Headline :
Home » » Memaafkan & Memberikan Kasih Kepada Dia Yang Menyakitimu

Memaafkan & Memberikan Kasih Kepada Dia Yang Menyakitimu

Sabtu, 21 April 2012 | 0 komentar


Terkadang ketika kita dikecewakan oleh orang - orang yang telah kita sayangi dan orang yang telah kita percaya, kita pasti merasakan kekecewaan dan kesedihan yang mendalam.Bahkan, sangat sulit untuk melupakan apa yang telah terjadi dan apa yang telah di ukirnya bersama kita.

Seperti itulah yang saya rasakan ketika saya dikecewakan oleh orang yang saya sayangi. Saya adalah seorang lelaki yang sempat melabuhkan hati saya kepada seseorang yang seiman. Tapi karena adanya suatu masalah yang melibatkan orang ketiga saya pun harus mengakhiri hubungan itu dengan rasa sedih yang mendalam. Kesedihan saya bukanlah karena saya tidak memiliki dia lagi sebagai kekasih, tetapi karena ketidakmampuan saya untuk menerima kekecewaan yang harus saya alami, karena begitu tulusnya saya kepadanya, begitu ingin nya saya berubah menjadi lebih baik ketika saya berhubungan dengannya, saya ingin memiliki hubungan yang sehat dan berjalan sesuai firman Allah. Saya juga ingin mengubahkan dia menjadi lebih baik. Karena ketulusan yang begitu dalam itulah yang membuat saya terluka, dan sulit bagi saya untuk melupakan nya. Saya merasa bersalah karena saya sudah melukai hati 2 orang sekaligus. Sebab selain perempuan itu juga masih menyayanginya, tetapi ada orang yang juga menaruh kasih kepada saya yang tidak saya tahu sebelumnya.


Sulit buat saya ketika menerima kenyataan. Sulit bagi saya untuk memaafkannya. Tapi saya berdoa kepada Allah. Saya serahkan hidup saya sepenuhnya kedalam tanganNya. Meskipun saya akui sangat sulit, tapi semua itu perlahan menjadi lebih baik. Setiap saya berdoa saya tidaklah meminta untuk kembali padanya. Tetapi saya meminta Allah berikan yang terbaik, Allah jamah hati saya dan dia. Saya minta kepada Allah kedamaian hati. Sebab saya tidak ingin adanya permusuhan diantara saya dan dia. Saya selalu berusaha memberikan senyuman ketika saya bertemunya, saya selalu berusaha sabar ketika dia meng-sms saya. Sebagai seorang perempuan yang memiliki hati dan perasaan, sangat sulit bagi saya menerima semuanya. Tetapi dikala saya menerima perlakuan itu, selalu saya berusaha membalas nya dengan kasih. Saya minta bimbingan Allah. Bagaimana saya harus bersikap yang berkenan di mata Allah. Bagaimana saya harus mengambil makna yang dalam dari semua yang saya hadapi.

Dengan bimbingan Allah saya berhasil lalui itu semua. Saya mampu menghadapi nya dengan tetap memberikan kasih dan memaafkan. Dengan hati ikhlas dan sabar saya terima semua yang terjadi. Karena saya tahu rencana Allah itu indah pada waktunya. Dia tidak akan memberikan ujian yang melebihi kekuatan kita. Dia memberikan ujian yang berat, karena Dia ingin kita lebih mengenal Dia dan Dia tahu bahwa kita mampu manghadapinya.

Jadi, buat anda yang merasakan kekecewaan dan luka yang seperti saya alami, adalah hal yang baik jika anda memaafkan dan memberikan kasih kepada dia yang melukai hati anda. Tetaplah mendoakanya karena hanya melalui doa lah, dia yang melukai hati anda akan menyadari kesalahannya kelak. Biarkan Allah yang bekerja didalam hidup dan masalah anda.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Amy Adeona | Okie Template
Copyright © 2011-2012. Filler Soul - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger